Lebih Cocok

Posted: Februari 21, 2010 in Curhat, KBM
Tag:

Setengah bulan aku dan adiku hanya mencari sepeda motor yang tipe bekas, mesinnya masih bagus, murah, bodi mulus, dan tangan satu. Motor tersebut akan dibawa pulang sama adikku. aku bukan pencuri ataupun maling tapi aku pembeli motor tersebut, dari ujung timur sampai ujung barat kota bekasi dan jakarta sudah aku jelajahi tapi satupun belum ada yang cocok dengannya.

Aku berusaha bertanya-tanya sama smua teman kampus, tapi tetap saja belum ada yang cocok. Suatu saat adikku menyuruh aku mendingan nyari dikoran saja dari pada capek-capek kesana kemari yakan, saya jawab boleh juga idemu. Akhirnya aku beli koran tersebut langsung aku cari…, lama kemudian ada yang mau jual motor tersebut tapi belum cocok juga, aku cari lagi dengan membeli koran yang hari sabtu, akhirnya dapat juga, Alhamdulillah ada orang yang mau jual motor, nah ini yang lebih cocok dengan tipe yang kucari selama ini. Saya tanya kepada orang yang mau jual motor tersebut kenapa pak mau jual motor itu?
Bapak itu menjawabnya dengan senang hati, buat biaya anak saya yang masih kuliah bentar lagi mau ujian semesteran belum ada uang makanya saya jual, saya tanya lagi terus bapak ga punya motor lagi donk?
bapak itu menjawab: kan masih ada motor satu lagi.
saya : oh…punya dua to?
bapak : iya dik…?
Lama kemudian terjadi transaksi kedua belah pihak dengan kata : DAEL
Akhirnya tidak sia-sia jika ingin beli motor yang bagus emang butuh kesabaran dan tidak secepat kilat……

Komentar
  1. iin syah mengatakan:

    Ya, bener banget,,walaupun kita seringkali gak sabaran,,
    hehe,, nicepost.. 🙂

  2. awi gemar bershalawat mengatakan:

    tampang wajah mu tak sebaik hatimu
    kwkwkwkw ………..

  3. tyan's mengatakan:

    pertamaxxxxx…,

  4. fey mengatakan:

    singkat dan padat…
    segaLa sesuatunya emang butuh kesabaran…:mrgreen:

  5. BiJe mengatakan:

    yang bener DEAL atau DAEL rus?

    wew…selamat deh, lumayan tuh buat boncengin gebetan…😀

  6. peri01 mengatakan:

    boleh dunk diajak muter2 pake motor barunya mas😉
    salam

  7. Mamah Aline mengatakan:

    kalo sabar pasti dapat yang kita harap ya mas…

  8. Cerita Inspirasi mengatakan:

    yeps.. milih-milih emang harus pinter.. jangan cuman tertarik ama kemasan, mesin dan riwayat motor itu juga harus dipelajari

  9. bunda arun mengatakan:

    Motornya mana rus???

    Salam Kenal…

  10. setitikharapan mengatakan:

    Memang segala sesuatunya butuh kesabaran dan usaha mas. Gak ada sesuatu keberhasilan yang datang secara instan. Seandainya ad pun nikmatnya akan beda.😀

  11. elmoudy mengatakan:

    iya bro… beli motor harus pandai2 memilih..
    harga dan kualitas harus diperhatikan..

  12. ridu mengatakan:

    wah selamat atas motornya.. iya betul kalo beli memang harus sabar yaa biar hasilnya bisa sesuai dengan keinginan😀

  13. and1k mengatakan:

    betul betul n betul

  14. edda mengatakan:

    seneng donk udh pnya motor baru😀

  15. Yolis mengatakan:

    waaahh.. punya motor baru dong neeehh… keliling-keliling dooongg.. :p

  16. sunarnosahlan mengatakan:

    berusaha tanpa putus asa, sebuah pelajaran yang sangat berharga

  17. wigati mengatakan:

    wahhh..selamat2 buat motor barunya. Kalau barang2 yang harganya lumayan, memang perlu hunting2 biar puas ya mas🙂

  18. iyoong mengatakan:

    sabar memang di perlukan dalam setiap napas hembusan kehidupan..😉

  19. genigunungpati mengatakan:

    wehehe,kesabaran bawa berkah…salam kenal kang….

  20. Ndoro Seten mengatakan:

    sing penting ono rego, ono rupo tur apik kualitase, ya to?

  21. cerita cinta mengatakan:

    wah, hebat euy, udah bisa beliin adiknya motor..! aku sih, cicilan satu aja belum lunas:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s